Laman

Rabu, 18 Mei 2016

Tips menambah tinggi badan secara alami

Tips menambah tinggi badan secara alami – tubuh memang terdapat beberapa organ yang menopang kesehatan baik di dalam tubuh maupun di luar tubuh, kelainan dalam tubuh memang membuat orang minder dan tidak merasa percaya diri, seperti tinggi badan yang kurang ideal, memang kebanyakan orang yang kurang tinggi badan yaitu karena faktor genetik, namun tidak sedikit yang disebabkan karena kesehatan tubuh yang tidak terjaga, nah untuk anda yang ingin menambah tinggi badan berikut tips menambah tinggi badan secara alami :


1. Perbanyak minum air putih
Untuk mendapatkan tubuh tinggi, sebaiknya perbanyak minum air putih 2 liter perharinya dengan didampingi olahraga yang rutin dan teratur setiap hari.

2. Lari
Jenis olahraga ini sangat berperan besar dalam membantu mempercepat masa pertumbuhan dan menjadikan tubuh tinggi. Lakukan aktivitas olahraga ini secara rutin dan teratur setiap hari, waktu yang paling baik yaitu sekitar jam 1 sampai jam 3 sore.

3. Berenang
Berenang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik untuk mendapatkan tubuh yang tinggi, lakukan jenis olahraga ini minimal 2 kali seminggu selama 1 jam setiap harinya.

4. Badminton
Apakah anda suka dengan jenis olahraga yang satu ini? Jika ya, jalankan rutinitas olahraga yang satu ini secara rutin minimal 3 kali sehari, karena gerakan yang dilakukan pada saat permainan olahraga ini dapat membantu masa pertumbuhan tulang dan menjadikan tubuh anda menjadi lebih sehat dan bugar.

5. Angkat tubuh
Olahraga yang satu ini juga dapat mempercepat masa pertumbuhan, karena dengan mengangkat beban tubuh dengan tangan bertumpu pada tiang diatas. Lakukan olahraga ini 2 kali sehari, pada waktu pagi dan sore hari menurut kemampuan anda.

6. Bersepeda
Jika anak-anak anda senang bermain sepeda, sebaiknya anda jangan melarangnya. Hal ini dikarenakan dengan bersepeda dapat mempercepat masa pertumbuhan tulang, sehingga anak anda akan tumbuh tinggi dan sehat.

7. Cukupi nutrisi tubuh anda
Biasakan setiap pagi untuk meminum segelas susu hangat atau mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan kalsiumnya. Hal ini sangat membantu masa pertumbuhan anda dan anak-anak.

8. Tidur yang cukup dan teratur
Biasakan untuk tidur cukup dan teratur sebanyak 8 jam setiap malamnya, karena pertumbuhan tulang terjadi ada saat tertidur. Maka dari itu, jangan terlalu banyak bergadang di malam hari.

Nah itulah beberapa tips meninggikan badan secara alami, lakukan secara teratur dan benar agar tubuh anda dengan cepat akan bertambah tinggi dan sehat. Terimakasih semoga bermanfaat.