Laman

Rabu, 18 Mei 2016

7 Makanan Yang bagus untuk menambah tinggi badan

Makanan Yang bagus untuk menambah tinggi badan - Memiliki bentuk tubuh yang tinggi badan yang ideal adalah dambaan banyak orang. Hal ini tentu saja bisa berpengaruh terhadap rasa percaya diri, jika memiliki tubuh yang lebih pendek dari rata-rata kebanyakan orang.  Sebagian besar faktor penentu tinggi badan tergantung adalah pada genetika, jenis makanan dengan gizi yang tepat, serta olahraga tertentu yang mendukung. Pada pria, mereka akan terus tumbuh sampai batas usia maksimal dua puluh lima. Sedangkan bagi perempuan, tinggi badan maksimal akan dicapai hingga pada usia delapan belas atau sembilan belas tahun, berikut makanan Yang bagus untuk menambah tinggi badan :

7 Makanan Yang bagus untuk menambah tinggi badan

1. Kacang-kacangan
Kacang mengandung banyak serat, protein, vitamin, asam folat dan karbohidrat. Banyaknya kandungan protein di dalam kacang akan menrangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga tinggi tubuh anda pun dapat bertambah beberapa inci.

2. Lobak
Lobak adalah sayuran yang kaya akan manfaat. Di dalam lobak, terdapat lemak, vitamin, mineral, kolesterol, protein dan juga serat, Kandungan dalam lobak ini akan membantu tubuh menghasilkan hormon yang berguna untuk proses pertumbuhan. Konsumsi lobak secara teratur jika ingin tinggi badan bertambah secara signifikan.

3. Telur
Telur merupakan bahan makanan yang memiliki protein, vitamin D dan kalsium yang sangat sangat baik. Mengkonsumsi telur dapat menjadi makanan penambah tinggi badan beberapa inci dan tulang pun akan menjadi lebih sehat.

4. Tahu
Tahu selain enak tetapi juga bermanfaat untuk membantu menambah tinggi badan. Ini dikarenakan tahu sangat kaya akan kalsium, protein nabati, rendah kalori serta rendah lemak. Makanan yang sangat cocok untuk menu pada program peninggi badan.

5. Bayam
Bayam adalah sumber dari kalsium, serat, vitamin dan zat besi. Menambahkan bayam dalam menu harian dapat membuat fungsi tubuh tetap stabil. Kandungan di dalam bayam juga dapat membantu tubuh agar tumbuh secara vertikal, karena zat-zat di dalam bayam, akan mengaktifkan kembali hormon yang berfungsi dalam proses pertumbuhan.

6. Wortel
Wortel mempunyai banyak vitamin C dan vitamin A yang jumlahnya sangat banyak. Vitamin A Bermanfaat bagi kesehatan mata. untuk menjaga kalsium di dalam tulang. Vitamin C berguna agar tulang dan gigi tetap sehat dan kuat.

7. Susu
Kalsium adalah salah satu zat yang sangat berguna dalam proses pertumbuhan. Selain itu, kalsium dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Tentu saja, jika ingin menambah tinggi badan, susu jelas menjadi menu wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Usahakan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak agar asupan lemak pada tubuh tidak berlebihan.

Nah itulah beberapa makanan Yang bagus untuk menambah tinggi badan terimakasih semoga bermanfaat.